SLA-Service Level Agreement

image description

Service Level Agreement (SLA) Ini Hanya Berlaku Antara Hoster.co.id Dan Pelanggannya.
Pelanggan Dari Reseller Atau Pihak Lain Yang Secara Tidak Langsung Menggunakan Layanan Hoster.co.id
Namun Tidak Terdaftar Langsung Sebagai Pelanggan Maka Tidak Berhak Mendapatkan SLA Ini.


Jaminan Uptime Konektivitas Internet

  • Hoster.co.id memberikan jaminan konektivitas internet pada server hosting sebesar 99.9% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email.
  • Untuk server yang berlokasi di US, pelanggan mendapatkan jaminan redundancy link ke berbagai backbone internasional, sedangkan untuk server yang berlokasi di Indonesia, pelanggan mendapatkan jaminan konektivitas internasional dan konektivitas langsung ke local exchange (IIX atau OIXP).
  • Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh Hoster.co.id pada server hosting akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 0,1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi di bawah 0,1%.

Jaminan Uptime Server

  • Hoster.co.id memberikan jaminan uptime server sebesar 99.9% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email.
  • Untuk menjaga performance server, kami melakukan maintenance rutin pada akhir pekan. Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi.
  • Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh Hoster.co.id dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 0,1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi di bawah 0,1%.

Jaminan Keamanan Data

  • Hoster.co.id tidak dapat menjamin terhadap isi dari akun hosting Anda, meliputi file, database, email. Anda sebagai pelanggan bertangung jawab penuh terhadap isi dari akun hosting Anda.
  • Demi menjaga keamanan data Anda, kami memberikan backup file yang kami backup setiap minggu sekali, tetapi walaupun demikian kami tetap tidak dapat menjamin seluruh file backup 100% sempurna.
  • Layanan backup ini hanya kami berikan untuk akun dengan maksimal penggunaan hosting 2GB.

Firewall

  • Untuk pagar keamanan paling depan kami menggunakan firewall.
  • Anda sebagai pelanggan bisa saja tidak dapat mengakses situs Anda yang dikarenakan firewall.
  • Beberapa hal yang dapat mengakibatkan Anda terblokir oleh firewall kami adalah:
    1. Salah memasukan username dan password ke cpanel/webmail
    2. Salah memasukan username dan password ke FTP
    3. Koneksi internet Anda secara otomatis terputus di saat Anda sedang melakukan upload data melalui FTP
    4. Koneksi internet Anda secara otomatis berganti-ganti IP saat akses cpanel/webmail dan juga FTP
    5. Isi dari situs Anda terblokir karena mengandung script yang kami anggap berbahaya
    6. Anda tidak dapat mengakses situs dikarenakan firewall ini tidak termasuk dalam 0,1% maksimal jaminan uptime network kami.

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

  • Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat diklaim dalam waktu maksimal 3 hari setelah terjadinya gangguan.
  • Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami.
  • Jaringan kami tidak dapat dimonitoring oleh layanan pihak ke-3 seperti www.pingdom.com dan www.host-tracker.com, sehinga klaim yang menggunakan layanan seperti ini tidak kami terima.
  • Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab Hoster.co.id termasuk dan tidak terbatas didalamnya:
    1. Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
    2. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server Hoster.co.id
    3. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
    4. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain
  • Apabila gangguan yang diklaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data Hoster.co.id, maka Hoster.co.id wajib mengembalikan biaya hosting selama 1 bulan penuh dalam bentuk uang atau dalam bentuk kompensasi lain yakni penambahan masa berlaku hosting selama 1 bulan.
    Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila:
    1. Account hosting pelanggan dinyatakan melanggar Terms of Service
    2. Account hosting pelanggan telah disuspend atau dihapus
    3. Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan hosting Dedicated Server, Virtual Private Server.
    4. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat diklaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

Billing dan Pembayaran

  • Semua layanan berlaku sejak tanggal Anda melakukan order, sehingga jika pembayaran awal terlambat dan mengakibatkan akun Anda aktif lebih dari tanggal order maka tidak akan mempengaruhi tanggal berakhir sewa.
  • Batas Pembayaran Maksimal 7 hari, jika dalam waktu 7 hari tidak ada pembayaran maka kami anggap Anda tidak melanjutkan dan kami berhak menghapus orderan Anda.
  • Hoster.co.id akan mengeluarkan tagihan pada email dan SMS kontak yang terdaftar pada sistem billing Hoster.co.id 14 hari sebelum tagihan jatuh tempo.
  • Domain yang expire secara otomatis akan di redirect oleh pihak registrar pada tanggal jatuh tempo expire dan untuk mengembalikannya agar bisa diakses butuh waktu antara 6 – 72 jam.
  • Hosting yang habis masa berlakunya akan dikenakan suspend 3 hari setelah jatuh tempo pembayaran dan akan dibatalkan layanannya 14 hari setelah jatuh tempo.
  • Hosting yang telah dibatalkan layanannya karena keterlambatan pembayaran dapat diaktifkan kembali dengan tambahan biaya re-aktivasi dan biaya berlangganan.
  • Hoster.co.id tidak memberikan jaminan backup pada akun yang telah dibatalkan, walaupun demikian kami tetap akan mengupayakan melakukan recovery data Anda tetapi akan timbul biaya untuk hal ini.
  • Setiap pembayaran yang dilakukan harus dikonfirmasikan melalui halaman website https://www.hoster.co.id/portal/submitticket.php?step=2&deptid=3 atau Anda bisa menggunakan sitem pembayaran otomatis (lihat panduannya disini).
  • Apabila dalam waktu 24 jam setelah mengkonfirmasikan pembayaran ternyata pelanggan belum menerima email, kami sarankan untuk segera menghubungi Hoster.co.id untuk melakukan klarifikasi ulang mengenai pembayaran yang telah dilakukan.
  • Hoster.co.id tidak bertanggung jawab atas pembayaran yang tidak dikonfirmasikan.
  • Konsekuensi–konsekuensi yang timbul akibat hal itu seperti domain expire/hilang, akun hosting tersuspend, timbulnya biaya re-aktivasi, dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan.

Perubahan Layanan

  • Anda dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan layanan dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Upgrade
      • Upgrade akan mengikuti aturan administrasi dengan paket baru, contoh: jika saat ini Anda menggunakan layanan gratis domain dan ingin upgrade ke layanan yang tidak mendapatkan layanan gratis domain, maka Anda berkewajiban untuk membayar domain gratis Anda dengan harga normal pada periode tagihan berikutnya.
      • Upgrade hanya akan dikenakan biaya selisih harga baru dengan pembayaran yang belum digunakan.
        contoh : jika Anda saat ini menggunakan layanan dengan harga Rp. 120K/tahun dan baru Anda gunakan selama 6 bulan dan maka akan Anda upgrade ke layanan baru dengan harga Rp. 240K/tahun, jadi biaya yang akan Anda bayarkan adalah (Rp. 240.000/12 x 6) - (Rp. 120,000 / 12 x 6)
      • Pembayaran harga layanan baru akan dibayar full setelah periode tagihan berikutnya.
      • Tidak ada biaya administrasi tambahan untuk perubahan upgrade ini (kecuali ada promo).
    2. Downgrade
      • Downgrade akan mengikuti aturan administrasi paket baru, contoh jika saat ini Anda menggunakan layanan gratis domain dan ingin upgrade ke layanan yang tidak mendapatkan layanan gratis domain, maka Anda berkewajiban untuk membayar domain gratis Anda dengan harga normal pada periode tagihan berikutnya.
      • Downgrade akan efektif mendapatkan tarif sesuai paket baru pada tagihan berikutnya dan proses downgrade akan kami proses saat kami menyetujui permintaan Anda.
      • Dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 150.000 saat mengajukan downgrade.

Data Kepemilikan

  • Anda wajib memberikan informasi data kepemilikan asli sesuai dengan identitas.

  • Perubahan data kepemilikan.
  • Hoster.co.id hanya akan melakukan perubahan data klien apabila mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di member area dengan disertakan identitas customer yang sama seperti yang terdaftar di member area.

Kebijakan Refund

Perlu Bantuan? Hubungi Kami Kapanpun

24/7/360 Online Chat, Email dan Telepon 0812 1525 8456 +1-845-180-1530